The Navajo Indians:


The Navajo Indians:

Bahasa Navajo atau bahasa Navaho (Diné bizaad) adalah sebuah bahasa pribumi di Amerika bagian utara dan tepatnya di sebelah barat daya Amerika Serikat. Bahasa ini terutama dipertuturkan oleh suku bangsa Navajo dan jumlah penutur bahasa ini kurang lebih adalah 175.000 jiwa. Bahasa Navajo termasuk rumpun bahasa Na-Dene. bahasa Navajo adalah bahasa yang dipakai sebagai sandi yang tak terpecahkan di perang dunia kedua.



Navajo Sejarah - Jauh sebelum teori 'jembatan darat dari Asia ke Amerika Utara melintasi Selat Bering', Navajo tetua menceritakan kisah mereka sendiri tentang asal mereka sendiri. The Navajo ('DINE) penciptaan adalah cerita asal mereka melalui serangkaian kemunculan melalui serangkaian dunia berwarna berbeda.

The Navajo juga disebut sebagai Dine, yang berarti "Orang-orang ".
The Navajo milik kelompok linguistik dikenal sebagai Athapaskan. Mereka berada di wilayah Arizona, Colorado, New Mexico, dan Utah.  Orang-orang Indian Navajo tinggal di rumah yang disebut hogans.
Mereka hogan terbuat dari tiang kayu, kulit kayu, dan lumpur. Pintu dibuka ke timur sehingga mereka bisa menyambut matahari.

Gaya tradisional wanita Navajo tentang gaun terdiri biasanya dari mokasin kaki atau lutut-tinggi, beludru lipit atau rok kapas, yang cocok lengan panjang blus, Concho dan / atau selempang sabuk, India perhiasan dan selendang. Pria juga memakai perhiasan India, dan sepatu dan sebaiknya kemeja beludru. Meskipun banyak orang Navajo mengenakan pakaian kontemporer, mereka terus melanjutkan mereka budaya praktek dengan memakai pakaian tradisional ketika kesempatan memerlukan itu. Hal ini diyakini bahwa sebelum seorang individu dapat menerima bantuan dari Roh Agung, yang pertama harus memakai pakaian yang sesuai agar dapat diakui.

Orang-orang Indian Navajo adalah petani besar. Itulah mengapa mereka pindah ke selatan karena itu lebih hangat dan mereka bisa tumbuh lebih banyak makanan.

Setelah Navajo datang dalam kontak dengan orang-orang Pueblo, mereka mulai membuat tembikar dan menenun karpet, selimut dan barang-barang lainnya. Orang-orang yang perak besar, sebagian besar membuat perhiasan.

Ketika Navajos-atau "Dine" karena mereka menyebut diri mereka, membutuhkan penyembuhan mereka dipanggil obat Pria yang mereka sebut penyanyi. Penyanyi ini akan membuat campuran keluar dari serbuk sari, tanah tepung jagung, arang, dan mineral bubuk berwarna-warni. Kemudian mereka akan menggunakan campuran untuk membuat agama lukisan. Kemudian penyanyi akan membuat duduk desa sakit pada lukisan sehingga dewa bisa menyembuhkannya. Ketika layanan ini selama mereka akan merusak lukisan itu.

Setelah di Navajo Reservation, mereka membutuhkan keterampilan baru untuk bertahan hidup. Hal ini menyebabkan mereka untuk belajar menenun, membuat kain, dan seni dari Indian Pueblo. Mereka menggunakan domba untuk membuat pakaian, selimut, dan karpet. Mereka menggunakan pewarna alami nabati yang sama hari ini. Dalam desain artistik mereka Navajo menggunakan simbol dan tanda-tanda untuk mewakili ide-ide dan keyakinan mereka. Mereka telah membuat tembikar untuk keperluan rumah tangga untuk beberapa dekade. Ketika mereka bisa memperoleh peralatan yang lebih baik terbuat dari logam dan kaca, kebutuhan untuk membuat tembikar untuk penggunaan sehari-hari menurun. Sebaliknya mereka membuat tembikar untuk perdagangan turis yang telah tumbuh dengan mantap, dan mereka membuat perhiasan perak yang indah.

Orang-orang Indian Navajo belajar untuk bekerja perak dari pekerja perak Meksiko, yang telah disediakan mereka dengan ornamen perak, dan mereka segera melampui Meksiko dalam teknik. The Navajo dikenal sebagai yang "Smith tua" mungkin yang pertama dari sukunya untuk melaksanakan pekerjaan tersebut, dan ia belajar dari sebuah Meksiko dikenal sebagai Cassilio, yang masih tinggal di 1870. Tembaga dan kuningan yang bekerja oleh pemula yang mampu mendapatkan tembaga lembar dan kawat tembaga dari India pedagang. Alat Sangat sedikit yang bekerja dan ini adalah sederhana. Bellow terdiri dari tas kulit sekitar satu kaki panjang, diselenggarakan terbuka dengan kayu hoops. Itu dilengkapi dengan katup dan nozel. Bengkel A, cawan lebur, sebuah landasan, dan penjepit digunakan. Molds, matriks dan mati, dinding pahat, gunting, tang, file, awls, dan kertas ampelas juga datang ke dalam bermain. Sebuah pakaian solder, terdiri dari sumpitan, dan obor yang terbuat dari minyak direndam kain, digunakan dengan boraks, dimanipulasi berhasil oleh terampil perak. Dia menggunakan batu gerinda, debu pasir, dan abu untuk memutihkan mereka, dan garam dan air dengan mineral yang disebut almogen.

http://www.firstpeople.us/FP-Html-Pictures/Pictures-page07.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

manusia dan keindahan